Kata-Kata Adalah JiWaKu

Hati yang Terkubur

Posted on: 8 April 2009

My Heart..

My Heart..

“Lebih baik kubiarkan engkau mencuri hatiku. Tolong, jika engkau bosan dengan hatiku, kuburkan dia di sebelah hatimu. Tak perlu nisan. Karena memang tak ada yang perlu engkau kenang.”

Susunan kalimat yang pernah kubaca dalam sebuah tulisan seorang teman..

Jika kamu bertanya, mengapa aku selalu seperti ini..
bertahan bersama kesendirian yang terkadang menyiratkan kebodohan..
Bertahan sebagai gunung es yang kokoh..
Yang tersisa hanyalah kehancuran..

Tapi aku menikmati perjalanan panjang itu..
aku juga bahagia dalam kondisi seperti itu..
kamu tidak akan pernah mempercayaiku..
Untuk setiap jawaban yang kuberikan..
untuk setiap penjelasan yang aku jabarkan..
kamu hanya dapat mengoreksi setiap gerak-gerikku..
meluncurkan kata protes yang tak kunjung dapat bangunkanku..

Bagimu aku hanyalah wanita dengan segala ambisi yang torehkan luka..
Wanita pemimpi dan harapan sebuah kesempurnaan..
Wanita kuat bersama jiwa yang rapuh..
Wanita tegar tetapi lelehan air mata selalu menjadi jawaban akhirnya..

Kamu pasti tidak pernah mau tahu..
Kamu juga tidak akan pernah tahu..
Binatang saja punya hati..
Tapi aku ??
Entahlah..
Terakhir kali aku pikir hatiku masih ada di tempatnya..
Tapi setelah kusadari bahwa hati itu telah hilang..
berpindah dari tempat yang kuanggap suci..

Aku biarkan kamu mencurinya..
Aku rela kehilangan hati karenamu..
Dan aku tidak memerlukannya sekarang..
Tidak pula besok atau seterusnya..
Entah kapan hati itu kembali..
Aku biarkan kamu menguburnya..
Tak perlu nisan..
Karena memang tak ada yang perlu engkau kenang.. [Y]

(Kantorku-Ruang Hukum, 8 April 2009)

Leave a Reply

