Kata-Kata Adalah JiWaKu

“Tuhan aku benci kebungkaman-Mu”
“Aku tidak bungkam, Aku ikut menderita di sampingmu”
(Silence – Shusaku Endo)

Selalu bertanya dalam keheningan
Apakah benar Kau ada di sampingku ?
Apakah saat aku terhempas Engkau angkat aku ?
Mengapa aku selalu gagal dalam rencana hidupku ?
Aku hanya seonggok daging yang berada dalam lubang penyiksaan
Aku bahkan tidak mampu mempertanggungjawabkan imanku
Sejauh mana iman itu berakar, bertumbuh dan berbuah
Aku berdoa dengan sepenuh kekuatanku
berharap ada sebuah keajaiban
Tetapi, Tuhan tidak berbuat apa-apa
Apakah aku hanya manusia rentan yang tergambar dengan kegagalan

Ternyata tidak..
Karena Tuhan tidak pernah membisu
Dia bahkan setia sampai titik akhir dari persoalan hidupku
Karena sebelum bibir ini berucap
Tuhan tahu apa yang menjadi persoalanku dan telah mengangkat aku dari rawa yang hancurkan akar imanku.. [Y]

HAPPY EASTER
Tuhan selalu ada disampingmu !!

(Garuda Indonesia JKT – PKY, 12 April 2009)

Leave a Reply

